Beranda » Blog » Kelebihan Toyota Avanza Veloz

Kelebihan Toyota Avanza Veloz

Dipublish pada 5 April 2023 | Dilihat sebanyak 153 kali | Kategori: Blog

All new Toyota Avanza 2022 akhirnya resmi melakoni debut globalnya di Indonesia hari ini Rabu, (10/11). Tak sendiri, mobil sejuta umat itu juga diluncurkan secara virtual bersama saudaranya, Toyota Veloz 2022.

“Inilah model all new Toyota Avanza dan all new Veloz, sebagai model global yang dikembangkan di Indonesia, dan merupakan model penting bagi Toyota, yang merepresentasikan komitmen dan upaya kami menyediakan mobil yang berkualitas,” ujar Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Tsusumu Matsuda, Rabu (10/11).

Peluncuran ini merupakan selebrasi generasi ketiga Toyota Avanza 2022. Desain dan rancang bangunnya semua baru. Secara bentuk berbeda dari model sebelumnya. Versi terbaru ini lebih membesar dan lekukan bodinya tidak lagi mengurva seperti terdahulu. 
Mobil baru ini menggunakan platform baru. Seperti sebelumnya, mobil tersebut diproduksi oleh pabrik Astra Daihatsu Motor (ADM) bersamaan pada pembuatan Daihatsu Xenia 2022. Kecuali Toyota Veloz yang kini diproduksi Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). 

Ubahan Mesin Toyota Avanza 2022 dan Veloz 2022

Kemudian dari jantung mekanis, Toyota Avanza 2022 tetap dibekali mesin 1.300 dan 1.500 cc Dual VVT-i. Hanya saja ada perbedaan jeroan mesin dari model lama, karena sistem penggeraknya kini menggunakan roda penggerak depan (FWD) serta transmisi matic CVT.

Ada 4 varian yang tersedia di pasaran, mencakup 1.3 E M/T, kemudian 1.5 G M/T dan CVT, serta paling tertingginya ada tipe G CVT TSS, atau lengkap dengan fitur Toyota Safety Sense. Sedangkan Toyota Veloz 2022 terdiri atas tipe standar manual, Q CVT, dan Q CVT dengan TSS yang semuanya pakai mesin 1.500 cc.

Fitur Toyota Avanza dan Veloz 2022

Mobil Toyota Avanza 2022 ini mendapatkan banyak peningkatan fitur, sehingga membuatnya makin naik kelas dan bukan sekadar Low MPV. Utamanya ada konfigurasi jok yang bisa dijadikan sofa untuk ruang bercengkerama bersama keluarga. Pabrikan menyebutnya sebagai ‘long sofa mode’.

Adapun penunjang hiburan dan kenyamanan di mobil sejuta umat ini telah dilengkapi sistem audio menggunakan head unit 7 inci model floating, serta port USB yang bisa mengakomodasi penumpang baris belakang.

Bagikan ke

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Lainnya

Keunggulan Dan Kekurangan Toyota Raize

Dipublish pada 5 April 2023 | Dilihat sebanyak 80 kali | Kategori: Blog

Keunggulan Dan Kekurangan Toyota Raize, Simak Dulu Sebelum Beli By Mada Prastya Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) kompak semakin ramai dengan hadirnya Toyota Raize. Pabrikan membekalinya dengan sederet teknologi canggih yang berhasil menjadi keunggulan mobil kembaran Daihatsu Rocky ini. Walaupun,... selengkapnya

Berkendara Aman Di Jalan

Dipublish pada 5 April 2023 | Dilihat sebanyak 144 kali | Kategori: Blog

Keselamatan merupakan hal yang paling penting dalam berkendara. Perilaku negative dalam berkendara dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Oleh karena itu, ada beberapa cara berkendara yang mampu menjaga keselamatan dan keamanan untuk pengemudi maupun penumpang. Salah satunya dengan tekning... selengkapnya

4 Penyebab Mesin Mobil Cepat Panas

Dipublish pada 5 April 2023 | Dilihat sebanyak 205 kali | Kategori: Blog

Penyebab mesin mobil cepat panas bisa bermacam-macam. Apapun penyebabnya perlu segera ditangani. Karena jika tidak maka mobil berisiko mengalami kerusakan yang cukup parah. Sebelum melihat penyebab, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu ciri-ciri mesin mobil yang mengalami overheat alias panas... selengkapnya

Jejak Pengunjung

16098
Visit Today : 54
Visit Yesterday : 0
This Month : 54
This Year : 4770
Who's Online : 1
BOYHAKI
Sales Senior Executive
× Chat Whatsapp